Upaya Perdamaian, PSSI akan Undang The Jakmania dan Viking Pekan Depan

Upaya Perdamaian, PSSI akan Undang The Jakmania dan Viking Pekan Depan

Kamis, 3 Agt 2017 | 20:35 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - PSSI mengagendakan bakal mengundang suporter Persija Jakarta, The Jakmania serta Persib Bandung, Vikingpekan depan. Hal ini dilakukan untuk membicarakan upaya perdamanian kedua kelompok pendukung tersebut.

The Jakmania dan Viking memang mempunyai hubungan yang kurang harmonis. Mereka kerap kali bertempur setiap kali bertemu bahkan hingga menimbulkan korban jiwa.

Teranyar adalah Ricko Andrean yang jadi meregang nyawa. Pria berusia 22 tahun yang juga merupakan Bobotoh tersebut dikeroyok ketika menyelamatkan salah satu The Jakmania yang sedang dipukuli para pendukung Maung Bandung.

Kejadian tersebut pun membuat The Jakmania dan Bobotoh ingin berdamai. Mereka tak mau permusuhan yang terjadi menyebabkan korban meninggal dunia lagi.

Sayangnya, saat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengumpulkan kelompok suporter The Jakmania dan Vikingtidak hadir. Tidak diketahui alasan yang pasti absennya kedua kelompok suporter tersebut.

"Ketum (Edy Rahmayadi)sebenarnya telah menerbitkan undangan, minggu depan kita atur waktunya. Fokus kami untuk klub yang punya catatan penting tidak

tertutup kemungkinan Bonek dan Aremania juga ikut diundang," ujar Joko.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...