(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Upaya Perkuat Hubungan Bilateral, Jokowi Akan Bertemu David Cameron di Inggris

Rani
Rani

Upaya Perkuat Hubungan Bilateral, Jokowi Akan Bertemu David Cameron di Inggris

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kerajaan Inggris akan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron untuk mendiskusikan upaya lebih memperkuat hubungan kerja sama bilateral kedua bangsa maritim itu.

Menurut rencana rombongan Presiden tiba Senin (18/4) sore waktu setempat untuk mengawali lawatan kunjungan kerjanya di London, Inggris sampai 20 April mendatang yang merupakan bagian dari kunjungan keliling Eropa, demikian Minister Counsellor Pensosbud KBRI London Dino Kusnadi kepada Antara London, Senin.

Pada hari Selasa, Presiden Joko Widodo (Jakowi) dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Inggris David Cameron mendiskusikan upaya memperkuat hubungan kerja sama bilateral dan kerja sama lebih jauh dalam meningkatkan hubungan politik, ekonomi dan sosio-budaya antarkedua bangsa.

Selain itu Presiden Jokowi juga akan menyampaikan pidatonya di hadapan Parlemen Inggris dan para delegasi Perserikatan Bangsa-Bangsa yakni, Organisasi Internasional Maritim (International Maritime Organization, United Nations) yang berpusat di London.

 

Presiden akan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan investasi, budaya toleransi, pendidikan, pengorganisasian ajang olahraga, serta industri kreatif di Inggris Raya, yang merupakan satu dari ekonomi terkuat di Eropa.

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinasi Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Sekretaris Kabiinet Pramono Anung.

Ikut dalam lawatan Kepala Badan Koordinasi Investasi Franky Sibarani, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Presiden juga mengajak bersamanya lebih dari 50 pengusaha Indonesia. Presiden dijadwalkan juga akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di negara tersebut.

Sumber: Antara

Foto: Nasional kompas

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});