Upaya Twitter Dulang Untung Lewat Hasflag

Upaya Twitter Dulang Untung Lewat Hasflag

Jakarta, WinGamers - Kini, mikroblog berlogo burung bitu (twitter) mencoba meraup pendapatan dari fitur tagar tertentu (hasflag) . WinGamers melansir pada Selasa (29/9) dari Engadget, Coca-cola adalah perusahaan pertama yang beriklan di Twitter dengan menggunakan hashflags.

Hal ini guna mendukung kampanye Coca-cola di Twitter. Tiap kali pengguna menuliskan tagar #shareacoke, emoji dua botol Coca-cola akan mengikuti di belakang tagar.

Pun begitu, Twitter masih enggan membuka luas fitur hashflag untuk beriklan. Kerja sama dengan Coca-Cola dijadikan permulaan sekaligus tes efektivitas iklan menggunakan fitur tersebut.

"Fitur ini bisa berekspansi jika memang bekerja dengan baik. Data yang kami terima (dari hasil pengujian) akan membatu menentukan masa depan hashflag sebagai produk kami," kata Director of Brand Strategy Twitter Ross Hoffman.

Diketahui, selama 10 tahun beroperasi, Twitter menjadi salah satu jejaring sosial yang paling diminati netizen. Pun begitu, mikroblog ini kesulitan mendulang keuntungan dari kegandrungan penggunanya.

Beberapa saat yang lalu Twitter telah mengeluarkan fitur Twitter Ads sebagai wadah kicauan bagi para pengiklan. Sejauh ini, fitur tersebut dikabarkan efektif dalam meraup untung.

Dengan sumber pendapatan baru dari hashflag, akankah Twitter akan mendulang untung yang lebih banyak? Apakah hashflag akan semakin ramai berseliweran di linimasa? Apakah pengiklan akan semakin agresif menggelar kampanye di Twitter? Kita lihat saja nanti.