Update iOS 12.1.2 Bermasalah?

Rusmanto
Rusmanto

Update iOS 12.1.2 Bermasalah? istimewa

WinNetNews.com - Belum lama ini Apple merilis iOS 12.1.2 untuk memperbaiki bug di iOS 12.1.1. Sayangnya update ini malah membawa masalah ke banyak pengguna.

Jadi dua minggu lalu Apple mengirimkan iOS 12.1.1 yang menyebabkan pengguna gagal terhubung ke jaringan seluler. Untuk mengatasi itu perusahan yang komandoi Tim Cook mengirimkan iOS 12.1.2.

Sayang seribu sayang masalah koneksi yang diharapkan kelar diatasi malah bertambah luas. Laporan laman Forbes menyebutkan iOS 12.1.2 membawa masalah baru bagi pengguna iPhone di sejumlah negara.

Akun Twitter @kevbrush dalam kicauannya mengaku tak dapat terkoneksi dengan data seluler setelah menginstal iOS 12.1.2. Dia telah mencoba mengatur ulang pengaturan jaringan, bahkan mengatur ulang telponnya tapi tetap saja tidak berhasil. 

Tidak sampai di situ usahanya. Dia coba mengeluarkan dan memasukan kembali SIM Card, namun gagal. Sampai sekarang ponselnya tidak dapat menerima data dari jaringan seluler.

Nasib yang sama dialami pengguna di Iralandia. Dalam tweetnya dia telah memperbarui iPhone 7 ke iOS terbaru. Tapi kemudian muncul tulisan No Service dan dia tidak bisa terkoneksi dengan jaringan selulernya.

Keluhan yang sama juga disampaikan sejumlah pengguna dari berbagai negara. Tidak hanya iPhone XS, XS Max dan XR, model-model lawas pun ikut terkena masalah ini. 

Semoga saja Apple segera merilis iOS 12.1.3 untuk mengatasi masalah tersebut. Sehingga akan menjadi hadiah natal terbaik pagi pengguna perangkat iOS di seluruh dunia.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Duh! Update iOS 12.1.2 Menyimpan Masalah"

Apa Reaksi Kamu?