Update Real Count KPU: Jokowi-Ma'ruf Masih Terdepan, Ungguli Prabowo-Sandi

Daniel
Daniel

Update Real Count KPU: Jokowi-Ma'ruf Masih Terdepan, Ungguli Prabowo-Sandi Istimewa

Winnetnews.com - Perhitungan real count oleh Komisi Pemilihan Umum masih dilakukan hingga hari ini, Minggu (28/4). Berdasarkan data terkini, hingga pukul 08:45 WIB, pasangan calon nomor urut 01 masih unggul ketimbang pasangan calon nomor urut 02.

Pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sudah mengumpulkan 39.451.714 juta suara, atau jika dipersentasekan sebesar 56,43 persen. Sementara untuk pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, keduanya mengumpulkan 30.459.510 suara, atau 43.57 persen.

Hingga artikel ini naik, KPU sudah melakukan perhitungan C1 sebanyak 372.238 dari total 813.350 TPS. Jika dipresentasekan, progres perhitungan telah mencapai 45,7 persen. Hingga kini kinerja KPU terus jadi sorotan karena banyaknya dugaan kecurangan di berbagai daerah.

Bukti salah input dari formulir C1 ke situs perhitungan real count KPU banyak tersebar di media sosial, terutama Twitter. Ketua KPU, Arief Budiman, menyatakan tidak ada niatan untuk curang dalam perhitungan suara tersebut.

“Saya tegaskan tidak ada niat untuk curang. Kalau terjadi kesalahan input, itu saya menduga murni karena kesalahan human error,” kata Arief di Kantor KPU Pusat. Perhitungan suara real count KPU dapat diakses oleh publik lewat situs: https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/.

 

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?