Image Upss.. Gara-gara Meme ini, Karyawan Dipecat Dari Tempat Kerjanya!
Viral  

Upss.. Gara-gara Meme ini, Karyawan Dipecat Dari Tempat Kerjanya!

Senin, 17 Juli 2017 15:52 WIB

winnetnews.com - kebebasan berpendapat tampaknya tengah melanda para karyawan di sebuah restoran cepat saji asal Minnesota, Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu, enam karyawan Jimmy John terpaksa diberhentikan secara tidak terhormat setelah mengunggah sebuah foto meme di media sosial.

Kejadian ini bermula ketika para karyawan memprotes kebijakan perusahaan terkait cuti sakit, pada 2012. Mereka menganggap bahwa pihak perusahaan tidak memberikan bayaran cuti sakit yang sesuai dengan ketentuan.

Buntut dari hal tersebut, enam orang pegawai yang tergabung dalam serikat pekerja, menciptakan sebuah meme bernada sarkas yang mereka sebar melalui poster dan juga media sosial.

Kampanye mereka ternyata dianggap sebagai bentuk ketidaksetiaan (disloyal), hingga berujung pada pemecatan. Meski telah melalui proses pengadilan, posisi perusahaan semakin kuat setelah pihak advokasi pengadilan meluncurkan sebuah peraturan baru.

Hal ini menjadi dilema tersendiri bagi para karyawan, karena mau tidak mau, mereka harus membawa permasalahan ini ke tingkat yang lebih tinggi yakni, Mahkamah Agung. Tentu saja dengan risiko yang lebih besar dibandingkan pengadilan umum. Demikian dilansir dari Food Beast.

Wanita Australia Jadi Korban Salah Tembak Polisi di AS
Nazaruddin Mengaku Punya Bukti Kuat Soal Korupsi yang Dilakukan Fahri Hamzah

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun