Urai Macet di Brebes, 150 Personil Polda Jawa Tengah Diperbantukan

Urai Macet di Brebes, 150 Personil Polda Jawa Tengah Diperbantukan

WinNetNews.com - Aparat Kepolisian Resort Brebes, Jawa Tengah, tidak mau kecolongan adanya kemacetan parah saat arus balik libur Natal 2015.

Untuk itu, sebanyak 150 personil dari Polda Jawa Tengah diperbantukan untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik.

Beberapa titik itu di antaranya di jalur Pantura Kaligangsa yang merupakan perbatasan Brebes dan Tegal, Simpang Tiga Pejagan, sampai dengan perlintasan KA Dermoleng di Jalur Tengah.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Arfan Sipayung, mengatakan seluruh personil bantuan akan mulai ditempatkan hari ini, Minggu (27/12/2015).

"Personil tambahan dari Polda akan Bertugas akan melakukan pengaturan arus lalu lintas di tiap-tiap titik kemacetan atau troble spot," kata Arfan di Pos Ops Lilin Candi 2016 Alun-Alun Brebes.

Selain penambahan personil, pihaknya sudah melakukan kesepakatan dengan pelaksana proyek agar menunda pekerjaan jalan hinga besok Senin (27/12/2015). Hal tersebut dikarenakan agar arus lalu lintas di Pantura menjadi tidak tersendat.

"Seperti di Jalan Sudirman ada pengaspalan sudah ditunda, kemudian di Balaikambang, Wanasari juga ditunda sehingga menambah kenyamanan para pemudik balik," tambahnya.

Volume kendaraan pemudik balik ke arah Jakarta dari Semarang di jalur Pantura Brebes, Jawa Tengah, mulai meningkat sejak Minggu (27/12/2015) subuh.