Usai Dapatkan Hazard, Real Madrid Kembali Datangkan Dua Pemain Anyar

Daniel
Daniel

Usai Dapatkan Hazard, Real Madrid Kembali Datangkan Dua Pemain Anyar Ferland Mendy (Kanan)

Winnetnews.com - Real Madrid tampaknya masih belum berhenti untuk mendapatkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini. Setelah mengamankan tanda tangan Eden Hazard, Madrid berhasil memboyong pemain asal Prancis, Ferland Mendy.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut didatangkan oleh Madrid dari Olympique Lyonnais dengan mahar sebesar 47 juta poundsterling. Ini merupakan rekrutan keempat Madrid di bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya Madrid lebih dulu mendatangkan Eder Militao dari FC Porto senilai 42,7 juta poundsterling, lalu disusul oleh Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan mahar 53 juta poundsterling. Pekan kemarin giliran Eden Hazard yang berhasil dilabuhkan oleh El Real dengan mahar mencapai 150 juta poundsterling.

Kedatangan Mendy ini juga dibareng oleh didapatkannya striker muda Santos, Rodrygo, yang diboyong dengan nilai transfer 40 juta poundsterling. Jika ditotal-total, maka Madrid sudah hampir menggelontorkan dana total hampir 300 juta poundsterling untuk lima pemain.

Kembali ke Mendy,  pemain berusia 24 tahun tersebut sempat mencicipi karier sebagai pemain Paris Saint Germain di level junior. Ia lalu hengkang menuju Le Havre, dan bergabung dengan Les Gones – julukan Lyon – pada 2017. Ia mencatatkan 79 penampilan di dua musim terakhir Ligue 1.

Sementara itu Rodrygo merupakan striker muda berpaspor Brasil yang masih berusia 18 tahun. Selain bermain sebagai centre forward, Rodrygo juga dapat bermain dengan baik sebagai winger. Rodrygo bakal dikontrak hingga 2025.

Apa Reaksi Kamu?