Usai Dihujat Habis-habisan, Begini Kondisi Mental dan Bisnis Mantan Kekasih Mendiang Goo Hara

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Usai Dihujat Habis-habisan, Begini Kondisi Mental dan Bisnis Mantan Kekasih Mendiang Goo Hara Foto: Koreaboo

Winnetnews.com - Berita kematian Goo Hara masih terus menjadi perhatian publik. Mantan member KARA itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh asisten rumah tangga di rumahnya di kawasan Cheongdam, Seoul, pada 24 November. Menyusul kematian Goo Hara, publik terus menyoroti Choi Jong Bum.

Seperti diketahui, Choi Jong Bum merupakan mantan pacar Goo Hara. Pasca kematian Goo Hara, banyak netizen dan penggemar geram dan menganggap bahwa dia adalah salah satu alasan yang membuat Goo Hara mengalami depresi hingga memilih mengakhiri hidupnya. 

Dilaporkan bahwa Choi Jong Bum pernah aksi balas dendam dengan menyebarkan video atau foto hubungan intim mereka setelah keduanya putus. Pengadilan terhadap Choi Jong Bum masih berlangsung, setelah Goo Hara melaporkannya kepada pihak Kepolisian. 

Choi Jong Bum kemudian mengajukan banding pada September lalu untuk keputusan awal Pengadilan Distrik Seoul yang menyatakan bahwa dia bersalah atas serangan fisik terhadap Goo Hara. Di tengah masa persidangan yang belum selesai, dia justru mempromosikan salon barunya hingga mendapat kritik tajam netizen.

Choi Jong Bum mengubah akun Instagram pribadinya menjadi private segera setelah berita kematian Goo Hara dirilis. Postingan terakhirnya di Instagram adalah tentang pembukaan salon rambutnya. Menurut laporan pada 26 November, salon Choi Jong Bum dibuka pada Mei lalu telah ditutup sejak Goo Hara meninggal.

Seorang reporter dari media Yonhap mengunjungi studio rambut Choi Jong Bum di Sinsadong, Gangnam, Seoul menemukan bahwa salon telah ditutup dan tak ada orang di dalamnya. Ketika pertama kali masuk, lantai pertama memiliki tangga yang mengarah ke lantai dua tempat studio rambut berada. Ketika reporter tersebut bertanya pada seorang sumber yang merupakan pemilik bisnis di dekatnya, mereka mengungkapkan bahwa mereka tidak tahu kenapa salon tersebut ditutup.

Berdasarkan seorang sumber, mereka tidak tahu bahwa Choi Jong Bum adalah pemilik salon tersebut. Salon itu diduga melayani pelanggan "mewah" dengan layanan mahal, mulai dari 66.000 won (setara Rp 800 ribu) untuk potong rambut, 240.000 won (setara Rp 2,9 juta) untuk mengeriting rambut dan 130.000 won (setara Rp 1,6 juta) untuk mewarnai rambut.

Seorang teman Choi Jong Bum (seorang penata rambut yang bekerja di dekat salon Choi Jong Bum) juga mengungkapkan terkait kondisi Choi Jong Bum. Dia mengatakan bahwa Choi Jong Bum menghadapi masa sulit setelah kematian Goo Hara. Dia mengungkapkan bahwa tidak ada rekan yang berbicara tentang Goo Hara karena hal itu adalah isu sensitif.

"(Choi Jong Bum) mengalami masa sulit bahkan sejak kontroversi tentang penyerangan dan balas dendam porno. Setelah mendengar tentang kematian Goo Hara, dia belum bisa mengatasinya dengan baik. Segala sesuatu yang terkait dengan Goo Hara adalah situasi yang sensitif baginya, jadi teman-teman memutuskan untuk tidak membicarakannya. Sulit bagiku untuk memberi tahumu lebih banyak lagi," tutur teman Choi Jong Bum.

Apa Reaksi Kamu?