Usai dilantik, Airlangga resmi pimpin Kementerian Perindustrian

Usai dilantik, Airlangga resmi pimpin Kementerian Perindustrian

Rabu, 27 Jul 2016 | 19:15 | Rike
WinNetNews.com-Airlangga Hartarto resmi memimpin Kementerian Perindustrian usai dilantik Presiden Joko Widodo dan serah terima jabatan dengan pendahulunya Saleh Husin.

"Kita melanjutkan apa yang sudah direncanakan Kementerian Perindustrian," ucap Airlangga usai sertijab di Gedung Kemenperin Jakarta, Rabu. Airlangga Hartarto lahir 1 Oktober 1962 di Surabaya - Jawa Timur, pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Golongan Karya.Ia mengenyam pendidikan sekolah menengah atas di SMA Kanisius, Jakarta pada 1981, lalu melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta pada 1987.Airlangga pun melanjutkan pendidikannya di luar negeri, yaitu tercatat sebagai mahasiswa University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat pada 1993. Selain itu, anak mantan Menteri Perindustrian Hartarto ini pun merupakan mahasiswa Monash University, Australia pada 1996 dengan gelar Master of Bussiness Administration (MBA).

Anak kedua dari lima bersaudara ini juga menuntut ilmu di Melbourne Bussiness School University of Melbourne pada 1997.Ia pun memimpin sejumlah perusahaan seperti Presiden Komisaris PT Fajar Surya Tbk, Presiden Direktur PT Jakarta Prime Crane (1991), Presiden Direktur PT Bisma Narendra dan Komisaris PT Sorini Corporation.

Suami dari Yanti K Isfandiary ini pun merupakan Ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) dan Sekjen ASEAN Federation of Engeenering Organizations (AFEO).

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...