Usai Jokowi dan Ridwan Kamil, Sunda Empire Peringatkan Deddy Corbuzier
Petinggi Sunda Empire HRH Rangga (foto: Detik.com)

Usai Jokowi dan Ridwan Kamil, Sunda Empire Peringatkan Deddy Corbuzier

Minggu, 26 Jan 2020 | 15:36 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana, atau biasa dikenal dengan HRH Rangga, memperingatkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hingga Presiden Joko Widodo. Tidak cukup sampai di situ, selepas memberi peringatan kepada Ridwan Kamil dan Jokowi, Rangga kini menyasar Deddy Corbuzier.

Rangga memperingatkan Deddy terkait dengan video podcast yang diunggah Deddy dalam akun YouTube pribadinya. Deddy sendiri memang sebelumnya mengunggah sebuah podcast yang berbicara tentang fenomena Sunda Empire. Dalam video tersebut, terlihat Deddy tengah berdialog dengan Mbah Mijan.

“Makanya jangan sembarangan itu si siapa, artis bicara tentang Sunda Empire. Belum tentu tahu dan kenal sudah berani bicara. Itu siapa Deddu Corbuzier, enggak sopan tolong ingatkan. Terus siapa itu lawannya [Mbah Mijan], itu kurang ajar namanya,” kata Rangga, dilansir dari Detik.com, Minggu (26/01).

Menurut Rangga, Sunda Empire tidak boleh dibuat guyonan, sebab komunitas tersebut memiliki nilai kesopanan luhur yang harus dihormati oleh banyak orang. Oleh sebab itu, setiap orang tidak boleh bicara sembarangan tentang Sunda Empire.

“Sunda Empire ini memiliki sopan santun yang sangat luhur. Jadi tidak boleh sembarangan. Kami Sunda Empire ini pemilik bumi. Dia numpang di mana? Kalau tidak suka Sunda Empire yang pergi dari bumi, atau dia mati,” celetuk Rangga kemudian.

“Jika mau sembarangan bicara tentang Sunda Empire, harus pergi ke Inggris atau ke Mahkamah Internasional. Datang saja sana ke Belanda, India, ke Sunda Land sebagai main land atau ke Pasifik karena Sunda terbagi menjadi empat tatanan bumi besar,” tambahnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Rangga memperingatkan Ridwan Kamil yang jauh hari sebelumnya menilai kemunculan Sunda Empire karena banyak orang stres. Selain ke Ridwan Kamil, Rangga juga memperingatkan semua pejabat pemerintah tingkat RT-Presiden tak berbicara sembrono soal Sunda Empire.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...