Usai Kunjungan Kerja di Amerika Serikat, Jokowi Jenguk Masyarakat di SumSel

Usai Kunjungan Kerja di Amerika Serikat, Jokowi Jenguk Masyarakat di SumSel

WinNetNews.com - Pagi ini Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan. Diketahui sebelumnya bahwa orang nomor satu di Indonesia itu mempersingkat waktu kunjungannya di Amerika Serikat.

Presiden tiba pada Kamis (29/10/15) sekitar pukul 08.15 WIB. Selain disambut oleh pejabat setempat, Presiden juga disambut oleh kabut asap, bahkan kabut asap juga turut memasuki pesawat kepresidenan. Di dalam pesawat kepresidenan yang ditumpangi oleh Presiden Jokowi dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, bau asap yang sangat menyengat juga terasa. Bahkan, bau asap pekat yang menyengat sudah terhirup sebelum pesawat mendarat. Akibat kabut asap jarak pandang di kota palembang saat itu hanya berkisar 400-500 meter.

Menko Pulhukam Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pendidikan Anies Baswedan, dan Kepala BNPB Willem Rampanglei, tampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Jokowi terlihat turun dari pesawat bersama ibu negara Iriana, dan tiga pejabat yang menemani Jokowi di Amerika Serikat, yakni Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari detik, Selama di Sumatera Selatan Presiden Jokowi akan melakukan rapat hingga peninjauan layanan kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Rencananya Presiden akan menerima laporan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menko Polhukam Luhut Panjaitan, pada pukul 13.00 WIB. Dua jam kemudian di pukul 15.00 WIB Presiden akan melakukan peninjauan pelayanan kesehatan di Kabupaten OKI.