Usai latihan tank militer Taiwan terjatuh ke sungai, 4 tentara meninggal

Usai latihan tank militer Taiwan terjatuh ke sungai, 4 tentara meninggal

Selasa, 16 Agt 2016 | 19:04 | Rike
WinNetNews.com-Tank militer milik negara Taiwan tergelincir dan jatuh nyemplung ke sungai usai latihan gabungan. Akibatnya empat tentara yang ada di dalam tank itu meninggal di lokasi kejadian.

Melalui pernyataannya Militer Taiwan, seperti dilansir AFP, Selasa (16/8/2016), insiden ini terjadi sewaktu tank lapis baja jenis CM11 ini hendak kembali ke kamp militer di wilayah Pintung, Taiwan bagian selatan Selasa (16/8) pagi, setelah menyelesaikan latihan gabungan.

Hujan deras mengguyur saat itu, tank itu tergelincir sewaktu melewati jembatan dan terjatuh ke dalam Sungai Wangsha hingga terbalik. Ketika itu, tank ini membawa lima tentara di dalamnya. Tentara yang mengemudikan tank tersebut berhasil menyelamatkan diri, tapi empat tentara lainnya terjebak di dalam. Saat akhirnya berhasil dievakuasi keluar tank, keempat tentara itu sudah tidak terlihat tanda kehidupan.

Keempatnya langsung dilarikan ke rumah sakit setempat, tapi penanganan darurat gagal menyelamatkan nyawa mereka. Pemicu insiden ini belum diketahui pasti."Kami masih menyelidiki penyebab insiden ini," ucap juru bicara Komando Militer Ke-8 Angkatan Bersenjata Taiwan, Alfonso Yang.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...