Skip to main content

Usai Lebaran Premium Naik Harga

Usai Lebaran Premium Naik Harga
Usai Lebaran Premium Naik Harga

Pemerintah berjanji tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) selama Lebaran ini. Lantas, bagaimana kelanjutan harga BBM setelah Hari Raya Lebaran?

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, PT Pertamina (Persero) mempertimbangkan menaikkan harga BBM setelah hari raya Idul Fitri 1436 H. Meski demikian, kenaikan BBM memang melihat kondisi yang ada, seperti harga minyak dunia, inflasi, serta nilai kurs Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Menambahkan, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang menjamin perseroan tidak akan menaikkan premium dan solar hingga Juli. Namun, dia membenarkan Pertamina tengah mempertimbangkan kenaikan BBM pada Agustus.

Menurutnya, kenaikan harga BBM tidak akan ditetapkan tiap bulan, melainkan tiga sampai enam bulan sekali. Dengan demikian, maka harga-harga akan lebih stabil karena memiliki kepastian.

Sekadar informasi, Pertamina memang tidak pernah lagi menyesuaikan harga BBM sejak Mei. Pasalnya, pergerakan harga minyak mentah dunia dinilai tidak terlalu fluktuatif.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top