Usai Mutilasi Guru di Blitar, Pelaku Bertingkah Laku Aneh

Daniel
Daniel

Usai Mutilasi Guru di Blitar, Pelaku Bertingkah Laku Aneh Pelaku mutilasi guru di Blitar (Foto: Jatimnow)

Winnetnews.com -  Pelaku pembunuhan seorang guru di Blitar yang ditemukan telah termutilasi akhirnya tertangkap. Pelaku berjumlah dua orang dengan inisial AS dan AJ. Kedua pelaku melarikan diri usai sempat menghindari kejaran petugas, dan pada akhirnya tertangkap di Jakarta.

Menurut penuturan pihak keluarga, salah satu pelaku berinisial AS bertingkah laku aneh usai melakukan aksi kejinya tersebut. Menurut sang ibu, AS masih sempat berada di rumah pada hari Rabu, atau hari di mana ditemukannya koper berisi potongan tubuh Budi Hartanto.

“Kamis, Jumat itu masih di rumah terus pergi tapi tidak tahu kemana,” kata ibu dari AS mengutip Detik. Sang ibu menambahkan bahwa anaknya menjadi sering uring-uringan dan emosional. “Saya ingatkan untuk salat, gitu saja sudah langsung mengamuk,” kata sang ibu.

Kasubdit Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela mengatakan tersangka AS meninggalkan Blitar pada Minggu (7/4), empat hari setelah ditemukannya koper berisi potongan tubuh korban. Leonard mengatakan AS sempat “Bolak-balik Blitar-Kediri” dan terus berpindah tempat, sampai akhirnya ditangkap di Jakarta.

Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela mengatakan pelaku sempat melakukan perlawanan kepada pihak kepolisian saat ingin ditangkap. Tak pelak saat itu mereka ditembak kaki kirinya karena hendak kabur.

Kepala korban yang sempat dipertanyakan keberadaannya, pada akhirnya ditemukan di sekitar Sungai Karanggondang, Udanawu, Blitar. Kepala korban terbungkus kain putih plastik dan karung beras, ditemukan pada Jumat 12 April 2019.

Apa Reaksi Kamu?