Usai Operasi Jantung, Arnold Schwarznegger Bilang Begini
Sumber : Istimewa

Usai Operasi Jantung, Arnold Schwarznegger Bilang Begini

Minggu, 1 Apr 2018 | 21:08 | Oky

Winnetnews.com - Aktor kawakan Arnold Schwarzenegger dinyatakan telah pulih selepas menjalani operasi jantung untuk mengangkat katup yang telah diganti 20 tahun lalu.

Ketika terbangun, pada Jumat, 31 Maret 2018, sang aktor dilaporkan langsung mengucapkan salah satu ucapan khasnya dari film The Terminator yang dibintanginya.

“Arnold Schwarzenegger yang kini berusia 70 tahun telah terbangun dan sadarkan diri. Kata pertama yang diucapkannya adalah, I’m back,” tulis Ketchell.

Arnold Schwarzenegger dikenal melalui ucapan ‘I’ll be Back’ saat memerankan karakter fiksi pada film The Terminator yang dibintanginya pada 1984. Selain dikenal sebagai aktor, dia juga dikenal sebagai politisi dan mantan binaragawan.

Dikutip dari Reuters, Katup pulmonic tersebut telah dipasang di jantungnya sejak 1997. Mantan Gubernur California itu kemudian mengganti katup tersebut dengan catheter agar dapat bertahan lebih lama. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Daniel Ketchell melalui media sosial Twitter.Aktor film Arnold Schwarzenegger menghadiri pertandingan NBA All-Stars 2018 antara tim LeBron James melawan Tim Stephen Curry di Los Angeles, AS, 18 Februari 2018.

Melalui unggahan di media sosialnya, Ketchell juga mengatakan bahwa saat ini Schwarzenegger telah berada dalam kondisi fisik stabil. Di masih dirawat dan menjalani proses pemulihan di Ceders-Sinai Hospital, Los Angeles, Amerika Serikat.

Lahir di Australia, Arnold  Schwarzenegger memenangkan kompetisi bina raga Mr. Universe sebanyak lima kali. Dia juga memenangkan kompetisi Mr. Olympia tujuh kali, sebelum akhirnya memutuskan untuk masuk ke dunia akting. Beberapa film awal yang dibintanginya d antaranya adalah Conan the Barbarian dan Comando.

Setelah sukses di dunia aktor, dia mulai merambah dunia politik dengan bergabung di partai Republik. Capaian terbesar Arnold  Schwarzenegger di dunia politik adalah ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur California pada 2003. Selanjutnya dia terpilih kembali pada 2006.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...