Usai Perceraian, Kapan Sebaiknya Mulai Membina Hubungan Baru?
ilustrasi

Usai Perceraian, Kapan Sebaiknya Mulai Membina Hubungan Baru?

Jumat, 17 Jul 2020 | 08:55 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Bagi sebagian orang, memulai hubungan baru setelah bercerai terbilang sulit. Banyaknya pertimbangan seperti anak, masih ada perasaan dengan mantan pasangan, atau berbagai hal lain yang mengganjal di hati seperti trauma akan kegagalan terdahulu menjadi penghalang Anda memulai kehidupan baru . Tapi, bagaimana cara mengetahui bawah diri ini siap untuk memulai hubungan baru lagi?

Waktu tepat memulai hubungan baru setelah bercerai

Sangat penting untuk memahami bahwa proses mencari hubungan baru setelah perceraian berbeda untuk semua orang. Beberapa orang mungkin siap-siap saja untuk langsung berkencan. Tapi untuk sebagian lainnya? Belum tentu, ada pula yang butuh bertahun-tahun untuk bisa meyakinkan dirinya kalau mereka sudah bisa memulai hubungan lagi.

Hal paling penting yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah emosi Anda sendiri. Tanyakan juga pada diri Anda mengapa Anda ingin mulai berkencan lagi. Jika tujuan memulai hubungan baru hanya untuk mengobati sakit hati setelah bercerai, ada baiknya untuk menetralkan itu semua terlebih dahulu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...