Usai Rumor Gugat Big Hit Entertainment, BTS Dilaporkan Akan Comeback Full-Team Terakhir Sebelum Wajib Militer!
Foto: Kstarlive

Usai Rumor Gugat Big Hit Entertainment, BTS Dilaporkan Akan Comeback Full-Team Terakhir Sebelum Wajib Militer!

Selasa, 10 Des 2019 | 09:39 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Rumor tak sedap baru-baru ini mengejutkan para penggemar BTS. Pasalnya, ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa BTS akan menggugat agensinya, Big Hit Entertainment

Pada hari Senin (9/12) malam, acara JTBC "Newsroom" melaporkan bahwa BTS sedang mempertimbangkan tindakan hukum terhadap Big Hit Entertainment.⁣ Laporan "Newsroom" menyatakan bahwa BTS baru-baru ini bertemu dengan sebuah lembaga hukum papan atas untuk mencari opsi hukum terhadap agensi mereka tentang distribusi keuntungan. 

Lembaga hukum dilaporkan memeriksa rincian kasus dan sedang meninjaunya untuk melihat apakah ada konflik kepentingan.⁣ Seorang pengacara yang dikutip dalam laporan itu mengatakan bahwa memeriksa konflik kepentingan adalah praktek standar di antara lembaga hukum demi memastikan bahwa mereka tidak mewakili kedua pihak dalam kasus tersebut.⁣ Lembaga hukum yang bersangkutan mengungkapkan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi laporan JTBC.⁣ 

Pada tahun 2019, Big Hit Entertainment memperoleh laba yang diperkirakan lebih dari 200 miliar won (sekitar US$167,9 juta). Nilai ini setara Rp2,35 triliun jika menggunakan kurs Rp14.000 per dollar Amerika Serikat, yang merupakan rekor tertinggi sejak Big Hit Entertainment berdiri. Ketika BTS memperbarui kontrak mereka dengan Big Hit Entertainment selama tujuh tahun, nilai perusahaan diperkirakan mengalami peningkatan hingga lebih dari 1 triliun won (sekitar US$839,6 juta).⁣

Namun, laporan JTBC mengklaim bahwa sebelum perpanjangan kontrak, BTS dan Big Hit Entertainment tidak sepakat dengan pembagian keuntungan, yang akhirnya mengarah pada pertimbangan opsi hukum.⁣ Ketika dimintai keterangan oleh wartawan JTBC mengenai kabar tersebut, Big Hit Entertainment menjawab, "Kami tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan kecuali bahwa itu tidak benar."⁣

Tak berselang lama dari rumor gugat agensi, kabar baik pun muncul untuk para penggemar BTS. Pada hari Selasa (10/12) pagi, media XSportsnews melaporkan bahwa BTS tengah mempersiapkan merilis album comeback baru mereka pada bulan Februari 2020. 

Laporan tersebut mengklaim bahwa BTS sedang memproduksi album baru dan telah menetapkan tanggal yang kemungkinan akan dirilis pada pertengahan Februari. Ini akan menjadi comeback pertama mereka dalam 10 bulan sejak album terakhir mereka bertajuk "MAP OF THE SOUL: PERSONA" yang dirilis pada bulan April 2019.

Laporan itu juga mengklaim bahwa comeback ini kemungkinan besar menjadi album terakhir BTS dengan formasi lengkap 7 member. Pasalnya, Jin sebagai member tertua yang lahir pada tahun 1992, harus mendaftar wajib militer paling lambat pada Desember 2020.

image0

Sementara itu, menanggapi kabar comeback BTS, Big Hit Entertainment merilis pernyataan mengenai laporan tentang kemungkinan BTS yang comeback pada bulan Februari. Big Hit Entertainment mengatakan, "Kami sedang dalam proses mengatur pernyataan resmi tentang berita comeback."

Para member BTS sendiri sebelumnya sudah mengisyaratkan perilisan album baru mereka saat pidato kemenangan mereka di MAMA 2019. Jimin mengatakan, "Kami sedang mempersiapkan album kami berikutnya, dan itu mungkin album yang jauh melebihi harapan semua orang. Aku harap kalian menantikannya."

Disisi lain, RM juga menyebutkan soal comeback BTS di acara "2019 Variety Hitmakers Awards,". Leader BTS ini mengungkapkan, "Kabar baiknya adalah bahwa kami sedang mengerjakan musik baru dan album baru kami, dan kami tidak sabar untuk membagikannya dengan kalian dalam waktu dekat. Aku harap kalian juga senang menemukan apa yang BTS dapatkan untuk tahun 2020."

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...