Usai Sidak, Wali Kota Semarang Sebut Ada PNS "Setengah Siluman"

Usai Sidak, Wali Kota Semarang Sebut Ada PNS "Setengah Siluman"

WinNetNews.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bahwa ada pegawai negeri sipil yang tidak menunjukkan performa kerja baik. Ia menyebut pegawai negeri sipil seperti itu "setengah siluman" alias makan gaji buta.

"Mereka ini digaji oleh pemerintah, orangnya exist, masuk kerja, tapi output hasil kerja tidak jelas," kata pria yang kerap disapa Hendi tersebut seusai melakukan sidak di berbagai kantor satuan kerja perangkat daerah di Semarang, Senin (9/5/2016).

Jumlah PNS di Kota Semarang saat ini mencapai 4.000 orang. Hendi tidak secara rinci menyebut jumlah PNS "setengah siluman" tersebut.

Ia menyatakan, keberadaan mereka perlu dievaluasi. PNS tersebut perlu mendapat perhatian lebih agar kerja aparat menjadi lebih nyata.

"Itu jadi pekerjaan rumah serius. Kita jadi dituntut serius menata sistem kerja agar pekerjaan bisa terukur," kata Hendi.

Pagi tadi Hendi melakukan inspeksi mendadak di Kecamatan Tembalang dan Kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT). Sidak dilakukan setelah libur empat hari pada pekan lalu.

Di sela-sela sidak, Hendi meminta ada apel untuk menghitung jumlah pegawai yang hadir. Ia mendapatkan bahwa laporan ada lima orang PNS yang absen masuk di hari pertama kerja.

Sumber: kompas.com

Foto: otomindonews