Usai Tur Dunia 'IN YOUR AREA', BLACKPINK Jadi Girlgroup dengan Tur Konser Tersukses Sepanjang Masa
Foto: Soompi

Usai Tur Dunia 'IN YOUR AREA', BLACKPINK Jadi Girlgroup dengan Tur Konser Tersukses Sepanjang Masa

Minggu, 5 Jan 2020 | 16:07 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  BLACKPINK merupakan salah satu girlgroup asal Korea yang sangat populer. Setelah comeback dengan lagu "Kill This Love", grup besutan YG Entertainment ini menggelar tur konser dunia pertama bertajuk "BLACKPINK World Tour - IN YOUR AREA". Konser ini dibuka sejak 10-11 November 2018 di Olympic Gymnastic Arena, Seoul, Korea Selatan.

Selama lebih dari setahun, tur dunia ini telah singgah di berbagai negara di Asia, Eropa, Amerika Utara, hingga Australia. Lebih spesifik, mereka mengadakan 6 konser masing-masing di Thailand dan Amerika Serikat, masing-masing dua pertunjukan di Australia, Indonesia, Malaysia, dan Inggris, dan mereka masing-masing memiliki satu konser di Filipina, Makau, Kanada, dan Singapura.

Ternyata tur konser BLACKPINK ini bisa dibilang sukses besar. Mereka mencatatkan rekor baru. Hingga saat ini, tur konser "IN YOUR AREA" telah meraih pendapatan sekitar 42,2 miliar won (sekitar Rp 504 miliar). Pencapaian ini menjadi tur konser girlgroup Korea paling sukses sepanjang masa. Tur konser "IN YOUR AREA" tercatat dihadiri sebanyak 266.296 penonton dengan harga tiket rata-rata sebesar USD 143,19 (sekitar Rp 1,7 juta).

Dengan hasil sukses BLACKPINK di luar negeri, penggemar sudah bersemangat untuk menunggu comeback dan proyek terbaru BLACKPINK pada tahun 2020. Baru-baru ini, YG Entertainment mengungkapkan bahwa BLACKPINK akan segera comeback pada paruh pertama tahun 2020.

Prestasi BLACKPINK ini pun langsung menjadi sorotan netizen dan penggemar yang mengaku kagum dan bangga pada grup beranggotakan 4 member ini.

"Wow... Seperti yang diharapkan dari BLACKPINK," kata seorang netter.

"Mari kita menantikan tahun yang lebih baik di 2020. BLACKPINK fighting!," ucap netter lain.

"Mereka membuktikan popularitas dengan angka statistik. Tidak sabar menunggu comeback BLACKPINK," sahut netter lain.

"BLACKPINK telah sukses secara global sebagai girlgroup. Ayo kita mulai dengan comeback di Korea dan album solo kalian. Para member BLACKPINK adalah model iklan teratas karena penampilan mereka," komentat yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...