Usir Jamur di Kaca Mobil, Solusinya??

Liani
Liani

Usir Jamur di Kaca Mobil, Solusinya??

Jamur pada kaca mobil memang menjadi salah satu gangguan bagi pengemudi mobil. Apalagi jika kita berkendaraan pada malam hari dan kondisi saat hujan, jamur pada kaca akan membuat penglihatan kurang jelas.

Cara yang paling mudah dan simple menghilangkan jamur pada kaca adalah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi yang kita kenal untuk membersihkan gigi kini bisa juga digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil.

"Memang hal yang paling mudah dan tidak perlu repot membersihkan jamur pada kaca mobil adalah menggunakan pasta gigi. Tapi ingat, cara ini digunakan hanya untuk jamur yang masih terbilang tipis. Untuk jamur yang sudah tebal tidak bisa dan harus menggunakan obat jamur atau bawa ke salon mobil," Ujar Marcello pemilik bengkel poles Details Auto di Jakarta Pusat.

Hal pertama yang kalian harus lakukan adalah dengn memastikan kaca mobil anda sudah bersih dari debu atau kotoran apapun, lebih baik lagi anda mencuci mobil terlebih dahulu Kemudian parkirkan mobil di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari.

image0

Kemudian oleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang terkena jamur. Jangan langsung dioleskan ke seluruh bagian kaca karena harus dikerjakan sedikit demi sedikit.

image1

Setelah dioleskan pasta gigi semprotkan air menggunakan spray sedikit saja. Gosok dengan menggunakan lap bersih yang sudah disiapkan sebelumnya. Gosok dengan memutar hingga kering, jika perlu tambahkan lagi air demi sedikit.

image2

kemudian bersihkan kaca dan liat hasilnya. Jika belum hilang maka dapat mengulangnya secara bertahap sehingga jamur pada kaca hilang dengan sempurna.

Ini adalah solusi sederhana bagi anda yang bingung cara menghilangkan jamur pada kaca kendaraan anda. Cara hemat, mudah dan sederhana membersihkan jamur kaca dengan pasta gigi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});