(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Usir Jerawat Dengan Charcoal Soap

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Usir Jerawat Dengan Charcoal Soap

Wingamers -  Charcoal digunakan sebagai bahan pewarna untuk beberapa makanan seperti black burger. Ternyata charcoal juga "menyusup" dalam beberapa produk, salah satunya adalah, sabun. charcoal sudah terbukti memiliki banyak manfaat secara medis.

Bagaimana khasiatnya pada kulit? Kulit kita adalah organ yang hidup, mempunyai pori-pori yang pori-pori ini dapat dimasuki bahan-bahan kimia dan racun-racun. Jerawat mempunyai beberapa penyebab seperti pori-pori yang tersumbat, kotoran dan bakteri di permukaan kulit, kelebihan minyak, dan diet yang salah, Mengaplikasikan activated charcoal (charcoal yang sudah melalui proses pemanasan) yang mempunyai daya serap tinggi pada kulit Anda, dapat menghapus sisa-sisa kotoran di permukaan kulit dan bahkan mengambil racun-racun dari dalam kulit. Antibakteri dalam charcoal juga dapat membantu menanggulangi infeksi atau mencegahnya agar tidak terjadi infeksi.

Menurut Jason Emer seorang dermatologis, untuk kulit berminyak charcoal soap dapat menarik minyak dan kotoran dari kulit Anda serta membantu pengangkatan sel kulit mati. Untuk Anda yang mempunyai kulit kering, sabun ini dapat menggantikan cleanser Anda yang terkadang terlalu keras atau kasar bagi si kulit kering. Untuk yang memiliki masalah jerawat yang masih tergolong mild, sabun charcoaldapat mencegah penyebaran jerawat di kulit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});