Ustaz Abdul Somad Nolak Jadi Cawapres, Anies Konsentrasi untuk Jakarta

Rusmanto
Rusmanto

Ustaz Abdul Somad Nolak Jadi Cawapres, Anies Konsentrasi untuk Jakarta ilustrasi

WinNetNews.com - Bursa cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 makin dinamis. Ustaz Abdul Somad disebut menolak jadi cawapres sementara peluang Anies Baswedan tertutup. 

Nama Ustaz Abdul Somad awalnya direkomendasikan oleh Ijtimak Ulama untuk menjadi cawapres Prabowo. Namun, elite Gerindra dan PAN kompak mendapat kabar bahwa Ustaz Abdul Somad memilih teguh di jalur dakwah.

"Ini barusan ini kami dapat informasi dari Tanjungpinang, beliau memilih jalur dakwah dan pendidikan karena jalur inilah yang dianggap sama pentingnya dengan jalur-jalur politik," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018). 

Muzani mengatakan Prabowo menghormati keputusan itu. Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno. 

"Ustaz Somad mengatakan tadi beliau menolak dicalonkan sebagai cawapres. Karena itu, kita mencari alternatif," ujar Eddy di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Sementara itu, nama Anies juga sempat digadang-gadang jadi cawapres Prabowo. Tetapi, Waketum Gerindra Fadli Zon mengatakan nama Anies Baswedan tak lagi masuk dalam kantong Prabowo. 

"Pak Anies sendiri sudah menyampaikan akan konsentrasi di Jakarta sebagai gubernur. Saya kira itu yang baguslah, supaya tidak meloncat-loncat," ujar Fadli di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

"Saya kira nggak ada ya (nama Anies), sudah selesai itu," tegasnya. 

Setelah nama Ustaz Abdul Somad dan Anies Baswedan tak ada lagi di bursa cawapres, siapa yang bakal dipilih Prabowo? (detiksport)

Apa Reaksi Kamu?