Ustaz ini Diciduk Polisi Usai Sebut Ma’ruf Amin ‘Babi’
Habib Jafar Shodiq (foto: YouTube)

Ustaz ini Diciduk Polisi Usai Sebut Ma’ruf Amin ‘Babi’

Kamis, 5 Des 2019 | 15:26 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Video Habib Jafar Shodiq yang menyebut Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan panggilan ‘babi’ viral di media sosial. Karena perkataannya tersebut, Habib Jafar dikabarkan telah diringkus pihak kepolisian.

Dilansir dari berbagai protal berita, Habib Jafar diamankan oleh penyidik Mabes Polri di kediamannya di daerah Cimanggis Depok pada Rabu (04/12). Penagkapan Habib Jafar ini disaksikan oleh Ketua RT setempat, Witutu. Ketika dimintai keterangan, Witutu membenarkan.

“Jam setengah 12 malam pihak kepolisian Mabes Polri datang ke rumah saya dan bertanya, ada tidak warga saya yang bernama Jafar Shodiq,” kata Witutu, dikutip dari Detik.com, Kamis (05/12).

Witutu menjabarkan proses penangkapan yang terjadi pada Kamis (05/12) sekitar pukul 01.00 WIB. Dia mengantarkan polisi ke rumah Habib Jafar yang berada di depan rumah Witutu.

“Malam jam satuan tadi malam. Ya kebetulan kan rumahnya memang di depan rumah saya. Sebagai RT saya antar polisi ke rumah beliau. Kebetulan beliau sedang tidak ada di rumah. Sekitar jam 12-an Pak Jafar pulang dan saya ajak beliau ke rumah. Setelah itu dikasih tunjuk surat-suratnya, surat perintah penangkapan, dan kemudian dibawa ke Mabes,” paparnya.

Saat dikonfirmasi, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan bahwa pihak kepolisian akan mengecek kabar tersebut terlebih dahulu. “Saya cek dulu,” jawabnya.

image0
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin (foto: Kompas)

Sebelumnya, dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Habib Jafar awalnya berbicara mengenai riwayat zaman Nabi Musa. Ia mengatakan bahwa ada orang yang belajar ilmu agama namun ilmu tersebut digunakan hanya untuk kepentingan duniawi. Menurut Jafar, hal ini membuat Allah SWT murka dan menjadikan mengubah manusia tersebut menjadi babi. Mengetahui hal tersebut, Nabi Musa kaget dan memohon kepada Allah agar babi tersebut dikembalikan menjadi manusia. Barulah kemudian Habib Jafar menyinggung tentang ustaz-ustaz bayaran yang banyak beredar di era sekarang. Ia juga menyeret sosok Ma’ruf Amin.

“Maka kalau ada zaman para ustaz sekarang yang bayaran seperti di zaman Nabi Musa, pasti sudah jadi babi. Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (Dijawab oleh jemaah ‘babi’). Saya tanya Ma’ruf Amin babi bukan? (Kemudian dijawab lagi oleh jamaah ‘babi’,” katanya dalam video.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...