Va Gaal Siapkan Kapten Baru Pengganti Rooney

Va Gaal Siapkan Kapten Baru Pengganti Rooney

WinNetNews.com - Manchester United harus kehilangan salah satu penyerang andalan sekaligus kapten timnya, Wayne Rooney. Kapten timnas Inggris itu, bakal absen cukup lama akibat cedera.

Cedera didapat Rooney saat menghadapi Leicester City pada pekan lalu. Manajer MU Louis van Gaal menyatakan cedera engkel yang dialami Rooney lebih serius dari yang diduga.

Menyikapi kondisi ini, tim "Setan Merah" berniat mencari pemain lain yang akan ditunjuk sebagai kapten baru tim. Seperti diketahui, Rooney sebelumnya dipercaya Van Gaal menjadi kapten skuat MU setelah Nemanja Vidic memutuskan hijrah ke Inter Milan.

Nama Bastian Schweinsteiger kemungkinan disebut-sebut akan mendapatkan tanggungjawab baru mulai musim ini. Van Gaal tengah mempertimbangkannya menjadi kapten tim setelah melihat karakter yang dimiliki pemain asal Jerman ini.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, dirinya memboyong Schweinsteiger karena dia merupakan pemain yang bisa memimpin atau memberi arahan dalam tim. "Ia adalah mantan kapten saya dengan Philipp Lahm (di Bayern Muenchen)," kata Van Gaal, Senin (7/12/2015).

Gelandang MU Bastian SchweinsteigerKarena itu, Van Gaal menilai kehadiran Schweinsteiger sangat penting, karena ia bisa membimbing sebuah tim di lapangan.

"Jadi, saya pikir ia sangat berguna di luar lapangan, dan Anda bisa melihatnya sekarang," tandasnya. MU membeli gelandang senior Jerman ini di bursa transfer musim panas lalu. Schweinsteiger dikontrak selama tiga tahun.

The Red Devils ternyata membeli Schweinsteiger dengan harga sangat murah hanya 6,5 juta pound. Besarnya nilai transfer Schweinsteiger diungkap klub Bayernliga, TSV 1860 Rosenheim. Mereka mendapat bagian dari transfer karena ikut membina Schweinsteiger. Pemain 31 tahun itu memulai karier bersama Rosenheim.