Vagina Sering Gatal? Yuk Cari Tahu Penyebabnya
Sumber: healtline.com

Vagina Sering Gatal? Yuk Cari Tahu Penyebabnya

Minggu, 10 Nov 2019 | 16:29 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Pernah kah kamu mengalami rasa gatal berlebih di area vagina? Meskipun tidak selamanya rasa gatal tersebut berbahaya, namun kita juga perlu mencari tahu apa saja penyebab gatal di vagina. Sebab, jika hanya dibiarkan dan tidak dicari tahu, kita bisa saja lho terserang penyakit yang berbahaya. Dilansir dari cewekbanget, yuk simak penyebab gatal yang sering dialami vagina.

Dermatitis Kontak

Dermatitis kontak adalah peradangan yang terjadi pada kulit akibat terkena suatu zat tertentu yang menyebabkan kulit alergi. Penyebab terjadinya dermatitis kontak di vagina pun juga beragam, mulai dari celana yang terlalu ketat, sabun mandi, detergen, pembalut, hingga tisu toilet yang di dalamnya terdapat kandungan parfum.

Perubahan hormon

Jika hormon estrogen dalam tubuh sedang rendah, maka vagina akan terasa gatal. Hal ini terjadi karena bagian vagina menjadi tipis, sehingga lebih mudah merasa gatal dan iritasi. Kalau sudah terjadi seperti ini, tidak ada salahnya untuk mencoba makan makanan yang memiliki kandungan estrogen tinggi, seperti kacang-kacangan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...