Valencia dan Neville Akhirnya Menang Juga di La Liga

Valencia dan Neville Akhirnya Menang Juga di La Liga

Minggu, 14 Feb 2016 | 11:42 | Rusmanto
WinNetNews.com - Akhirnya, untuk pertama kalinya, Valencia meraih kemenangan di La Liga di bawah arahan Gary Neville. Bertanding melawan Espanyol di Stadion Mestalla, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB, Valencia menang 2-1.

Kemenangan yang diraih di depan pendukung sendiri itu boleh jadi melegakan untuk Valencia dan juga Neville. Khusus untuk si pelatih, setidaknya kemenangan tersebut bisa sedikit memperpanjang napasnya.

Bukan rahasia apabila Neville sedang berada di dalam tekanan. Selain sempat kesulitan meraih kemenangan di La Liga, ia juga gagal mengantarkan Los Ches ke final Copa del Rey. Di babak semifinal, Valencia kalah 0-7 dan bermain imbang 1-1 dalam dua leg melawan Barcelona.

Murkanya fans membuat sebagian besar dari mereka malas datang ke stadion, ketika Valencia menghadapi Barca di leg II semifinal Copa del Rey. Mereka menggugat Neville dengan cara "mengosongkan" stadion. Ya, alih-alih ditonton banyak pendukung dan diramaikan oleh teriakan mereka, leg II justru disaksikan oleh banyak bangku kosong.

Posisi Neville jelas tersudut. Kalah lagi bisa membuat pendukung kian murka kepadanya.

 

Nyaris saja Neville (dan Valencia) mendapatkan malu lagi ketika menghadapi Espanyol. Kendati akhirnya menang 2-1, Valencia justru tertinggal lebih dulu.

Sebelumnya, di bawah arahan Neville, Valencia melalui sembilan pertandingan di La Liga tanpa pernah menang. Dalam sembilan laga itu, Valencia lima kali menelan hasil imbang dan empat kali kalah.

Kemenangan atas Espanyol juga merupakan kemenangan pertama Valencia sejak 8 November 2015 --lebih dari 3 bulan lalu. Terakhir kali menang sebelum ini, Valencia melumat Celta Vigo 5-1. Kala itu, mereka masih ditangani Nuno Espirito Santo.

Valencia kini berada di posisi ke-11 dengan koleksi nilai 28. Sedangkan Espanyol berada di posisi ke-17 dengan koleksi nilai 22.

Kendati menang, Valencia masih memiliki beberapa PR. Banyaknya percobaan untuk mencetak gol, namun minimnya attempts on target, menandakan mereka masih harus membenahi penyelesaian akhir. ESPNFC mencatat, mereka punya 17 attempts sepanjang pertandingan, namun hanya 4 yang mengarah tepat sasaran.

disadur dari situs detik sport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...