Valentino Rossi Berpeluang untuk Turun di MotoGP Indonesia

Daniel
Daniel

Valentino Rossi Berpeluang untuk Turun di MotoGP Indonesia Foto: Reuters

Winnetnews.com - MotoGP akan menyambangi Indonesia pada 2021. Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai lokasi sirkuit yang akan digunakan untuk kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Satu pertanyaan yang ada di benak pada pencinta MotoGP adalah apakah rider gaek Monster Yamaha Valentino Rossi akan masih membalap pada 2021? Akan jadi sebuah hal yang luar biasa melihat Rossi kembali berkompetisi di tanah air.

Rossi sendiri masih memiliki kontrak satu musim lagi bersama tim Monster Yamaha. Itu artinya, kontrak Rossi akan habis di akhir musim 2020 saat usianya sudah menginjak 41 tahun. Akankah Rossi masih membalap jika kontraknya bersama Yamaha sudah habis?

Memang terlalu dini berspekulasi, logikanya di usia yang sudah “uzur” untuk seorang pembalap maka Rossi kemungkinan bakal pensiun usai kontraknya habis tahun depan. Namun jangan berkecil hati dulu. Ayah Rossi, Graizano Rossi pernah menyatakan bahwa hingga kini anaknya masih belum memikirkan soal pensiun.

Bahkan menurut sosok pria yang juga pernah terjun dalam dunia balap kompetitif tersebut, Rossi masih bisa membalap hingga usia 46 tahun. Jika benar adanya, maka pada saat Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP, Rossi masih akan berkompetisi.

Dengan kata lain, jika merujuk pada perkataan ayah Rossi, harapan untuk para masyarakat tanah air menyaksikan The Doctor secara langsung masih terbuka. Sirkuit Mandalika sendiri nanti akan mengusung konsep sirkuit jalanan dan akan rampung rencananya pada 2020.

Apa Reaksi Kamu?