Van Gaal Pamit dari Sepakbola
Foto: Istimewa

Van Gaal Pamit dari Sepakbola

Selasa, 17 Jan 2017 | 09:28 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Karier kepelatihan Louis van Gaal di dunia sepakbola sudah berakhir. Pria asal Belanda itu menyatakan pensiun demi menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Klub terakhir yang dilatih olehVan Gaal adalah raksasa Inggris Manchester United,sebelumdipecat pada Mei 2016 lalu. Van Gaal dipecat hanya selang dua hari setelah mengantarkan klub tersebut menjadi juara Piala FA.

SetelahnyaVan Gaal relatif "menghilang" dari hingar bingar sepakbola dan menghabiskan waktu bersama istri serta anak-anaknya. Sempat tersiar kabar bahwa Van Gaal bakal kembali melatih di luar Eropa.

Isu itu tidak akan pernah jadi kenyataan karena Van Gaal sudah capek melatih dan menyatakan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu.

"(Setelah Manchester United), saya berpikir untuk berhenti melatih, lalu kemudian saya berpikir ingin istirahat dulu - tapi sekarang saya rasa saya tidak akan kembali melatih lagi," ujar Van Gaal kepada Telegraaf seperti dikutip BBC.

Salah satu alasan kuat mengapa Van Gaal akhirnya memilih pensiun adalah meninggalnya salah satu menantu pria 65 tahun itu bulan lalu.

"Saya bisa saja melatih di luar negeri, tapi saya masih ada di sini. Banyak hal terjadi dalam keluarga saya," sambungnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...