Van Gaal Puji Martial dan De Gea

Van Gaal Puji Martial dan De Gea

Southampton - Manchester United (MU) membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke St. Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB. MU menang 3-2 atas tuan rumah Southampton pada pekan keenam Liga Premier Inggris.

Penyerang anyar MU Anthony Martial bemain gemilang di laga ini. Pemain berusia 19 tahun tersebut mencetak dua gol. Meski demikian, Manajer MU Louis van Gaal mengingatkan agar tidak terlalu berharap banyak kepada Martial.

"Ketika Anda berusia 19 tahun, Anda tidak bisa mengharapkan konsistensi," kata Van Gaal dalam konferensi pers setelah pertandingan seperti dilansir Soccerway, Senin (21/9/2015).

"Dia telah menunjukkan dia bisa bermain dalam sistem kami. Dia telah menunjukkan dia ingin melakukan itu dan dia bisa melakukan itu. Dia berbakat. Dia memiliki bakat tinggi dan menunjukkan hal itu. Dia juga menunjukkan hal itu di bawah tekanan besar."

"Dia memiliki awal dengan tiga gol dalam tiga pertandingan," pungkas Van Gaal.

Luis Van Gaal, Manajer asal Belanda ini juga memuji penampilan David De Gea. Sejumlah penyelamatan gemilang dilakukan kiper asal Spanyol itu, salah satunya mengagalkan peluang Southampton lewat Jose Fonte.

"Itu penyelamatan fantastis. Saya pikir kami bertahan dengan baik, selain 15 menit terakhir," puji Van Gaal.

"Biasanya, Anda harus mempertahankan keunggulan Anda, tapi kita tidak boleh lupa bahwa kami memiliki pertandingan Liga Champions pada pertengahan pekan yang sulit. Tidak banyak tim yang bermain di Liga Champions menang akhir pekan ini," Van Gaal mengakhiri.

Baca Juga :