Van Persie: Hasil Yang Sangat Sulit

Van Persie: Hasil Yang Sangat Sulit

image0

KONYA, wingamers.com - Robin van Persie, menilai peluang timnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 sangat kecil setelah dikalahkan Turki 0-3 pada laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016, di Ataturk Olympic Stadium, Senin (7/9/2015) dini hari WIB.

Belanda sementara harus berada di peringkat keempat klasemen Grup A dengan poin 10 dari delapan laga, tertinggal dua angka dari Turki di posisi ketiga. Dengah hasil ini, Belanda harus meraih poin penuh pada dua laga terakhir melawan Kazakhstan dan Ceko.

Akan tetapi, meski mampu menang atas kedua tim tersebut, upaya Belanda akan sia-sia jika Turki juga tidak kehilangan poin saat melawan Ceko dan Islandia. Turki hanya butuh empat poin lagi untuk mengamankan posisi tiga agar dapat mengikuti babak playoff putaran final.

"Ya, Anda dapat mengatakan itu (kekalahan dari Turki) sangat menyakitkan. Kami tidak lagi bisa menentukan apakah dapat lolos lewat tangan kami sendiri. Ini sangat buruk. Menurutku, ini juga sangat mengerikan," ujar Van Persie.

"Untuk lolos memang akan sulit. Akan tetapi, kami masih memiliki peluang. Kami harus melanjutkan perjuangan hingga akhir dan memenangi dua pertandingan terakhir," tambah striker Galatasaray tersebut.