Varane dan Maguire Cedera, Solskjaer Siapkan  Bek Tengah yang Bisa Diandalkan
Raphael Varane terduduk kesakitan memegangi kakinya © Getty Images/Mike Hewitt

Varane dan Maguire Cedera, Solskjaer Siapkan Bek Tengah yang Bisa Diandalkan

Selasa, 12 Okt 2021 | 13:45 | Muchdi

Winnetnews.com -  Jeda internasional memberi kabar buruk untuk Manchester United. Bek tengah Raphael Varane mengalami cedera saat membela timnas Prancis. Setan Merah pun mengalami masalah pelik di lini belakang.

Varane mengalami cedera saat Prancis berjumpa Belgia di semifinal UEFA Nations League. Perkiraan awal, mantan bek Real Madrid itu akan absen hingga tiga pekan ke depan untuk penyembuhan.

Cedera Varane memberi masalah pelik bagi Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, sebelumnya ada Harry Maguire yang mengalami cedera. Solskjaer kini kehilangan dua bek tengah yang menjadi pilihannya.

Lantas, dengan cedera yang dialami Varane dan Maguire, siapa bek tengah yang bisa diandalkan Solskjaer? Simak di bawah ini ya Winners.

- Victor Lindelof

image0
Aksi Victor Lindelof pada laga melawan Everton di pekan ke-7 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Lindelof menjadi opsi terbaik untuk Solskjaer di lini belakang saat Varane dan Maguire cedera. Lindelof telah menjadi pilihan utama dalam tiga musim terakhir dan menunjukkan performa yang cukup bagus.

Lindelof punya kemampuan build-up yang sangat bagus. Namun, dalam duel satu lawan satu, bek asal Swedia itu belum cukup kompetitif. Lindelof diprediksi akan kembali ke starting XI ketika Varane dan Maguire cedera.

- Phil Jones

image1
Phil Jones mencoba untuk menghalangi laju Kevin De Bruyne. © AP Photo

Phil Jones sudah sembuh dari cedera dan telah mendapatkan perlakuan khusus agar bisa menemukan kondisi terbaik dari sisi fisik. Jones sudah sangat lama tidak bermain. Terakhir bermain pada Januari 2019.

Solskjaer dilaporkan memainkan Jones pada laga uji coba tertutup melawan Blakcburn Rovers pekan lalu. Jones juga sudah memainkan dua laga secara penuh bersama tim U-23. Tapi, akan menjadi perjudian besar bagi Solskjaer jika memainkan Jones sejak menit awal.

- Eric Bailly

image2
Anthony Martial dan Eric Bailly usai Manchester United kalah dari West Ham di Carabao Cup © AP Photo

Bailly memulai musim dengan kondisi yang buruk. Bailly tidak punya pramusim bersama United karena harus membela Pantai Gading di Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini membuatnya ketinggalan dari sisi fisik.

Bailly belum memainkan satu laga pun di Premier League sejauh ini. Bailly baru sekali dimainkan yakni pada duel Carabao Cup. Bailly bermain penuh ketika United kalah dengan skor 1-0 dari West Ham di Old Trafford.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...