Skip to main content

Verifikasi Kartu Kredit Kini Pakai 'Selfie' Diuji Coba

Verifikasi Kartu Kredit Kini Pakai Selfie Diuji Coba
Verifikasi Kartu Kredit Kini Pakai Selfie Diuji Coba

Kali ini MasterCard bereksperimen teknologi baru yaitu fasilitas verifikasi penggunaan kartu kredit dengan menggunakan aplikasi pengenal wajah atau "Selfie Pay". Melansir viva, uji coba layanan ini diumumkan secara resmi pada Kamis lalu. Dengan menggunakan kamera di ponsel pintar, penyedia kartu kredit MasterCard dapat memverifikasi identitas pengguna kartu tersebut.

Jika membeli sesuatu melalui ponsel pintar, dengan inovasi ini, perusahaan yang menerbitkan kartu kredit dapat memastikan bukan orang lain yang menggunakan kartu tersebut, melalui foto selfie instan yang dikirim pada saat itu juga.

Meskipun terkesan hanya mengikuti tren, secara sederhana, pelayanan ini proses verifikasi dengan dua tahap.

Saat ini, teknologi tersebut sedang diuji oleh perusahaan jasa keuangan internasional, First Federal Credit Union di Amerika Serikat. Dengan perusahaan tersebut, MasterCard juga bereksperimen sistem pembayaran menggunakan sidik jari, menggunakan scanner di ponsel pintar.

Saat ini, para karyawan perusahaan tersebut terlibat mengeksperimen inovasi baru ini, menggunakan akun dan uang palsu. Sekitar 200 karyawan mengambil bagian dalam riset tersebut, dan rencananya dilakukan mulai bulan depan hingga Oktober mendatang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top