(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Verona Tumbangkan Juventus 2-1

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Verona Tumbangkan Juventus 2-1

WinNetNews.com - Rangkaian 26 laga tak terkalahkan Juventus di Serie A musim ini akhirnya terhenti. Tim yang mengalahkannya adalah tim yang saat menempati posisi juru kunci Hellas Verona, "Si Nyonya Tua" takluk dengan skor tipis 1-2.

Pada laga pekan ke-37 yang dihelat di Marc Antonio Bentegodi, Senin (9/5/2016) dinihari WIB, Juve yang sudah memenangi Scudetto menurunkan banyak pemain pelapisnya.

Paul Pogba, Stephan Lichtsteiner, Mario Mandzukic, dan Hernanes diistirahakan., Gigi Buffon diistirahatkan untuk digantikan Norberto Neto. Sementara Claudio Marchisio, Sami Khedira, dan Martin Caceres absen karena cedera.

Meski bermain dengan tim lapis kedua, Juve tetap dominan dengan total 16 attempts dibuat dan lima di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara Verona punya 12 attempts dengan empat on goal.

Sejak laga dimulai, Verona dan Juve, saling bertukar serangan sampai akhirnya kebuntuan pecah dua menit sebelum turun minum. Alex Sandro melanggar Eros Pisano.

Luca Toni maju sebagai eksekutor dan mencuungkil bola untuk mengubah skor jadi 1-0 bagi keunggulan Verona. Ini adalah gol ke-157 Toni selama berkarier di klub.

Selepas jeda, Juve tetap tampil dominan dengan beberapa kali membuat peluang tapi tetap saja mereka sulit memecah pertahanan Verona.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Juve lengah dan Verona menghukum lewat gol keduanya di menit ke-55. Dari sebuah serangan balik, Artur Ionita jadi orang terakhir yang memegang sebelum mengumpan kepada Federico Viviano dan jadi gol.

Sejak Carpi pada Desember 2015, belum ada satupun tim Italia yang berhasil bikn dua gol ke gawang Juve.

Unggul 2-0 tak membuat Verona mengendurkan serangan dan mereka bernafsu mencari gol tambahan. Namun, justru Juve yang mampu memperkecil skor jadi 1-2 di menit ke-95 berkat penalti Paulo Dybala.

Kekalahan ini otomatis menyetop performa oke Juve yang tak terkalahkan di 26 pertandingan terakhir di Liga Italia. Sebelumnya Juve meraih 25 kemenangan dan satu seri setelah dikalahkan Sassuolo 28 Oktober kemarin.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});