Veronica Koman Buron

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Veronica Koman Buron Veronica Koman (kanan) provokator kerusuhan di asrama mahasiswa Papua, Surabaya. [Foto: Tribunnews.com]

Winnetnews.com - Veronica Koman, provokator kerusuhan di asrama mahasiswa Papua di Surabaya ditetapkan buron oleh Polda Jawa Timur (Jatim), Jum’at (20/9/2019). Status Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut disebabkan Veronica Koman tak memenuhi panggilan kedua penyidik Polda Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan sudah meminta surat untuk mengeluarkan red notice terkait proses penyidikan kasus Veronica.

"Kami kemarin sudah melakukan gelar di Bareskrim dengan Hub Inter dengan Kabareskrim bahwa kami sudah mengeluarkan DPO dan surat untuk mengeluarkan red notice," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya seperti dikutip Detik.com, Jumat (20/9/2019).

Sementara untuk hasil gelar perkara kemarin, Luki menyebut pihak Hub Inter dan Interpol sudah berkomunikasi dengan kementerian luar negeri.

"Dan untuk kemarin digelar, pihak Hub Inter melalui interpol sudah berkomunikasi dengan kementerian luar negeri," imbuhnya.

Selain itu, Luki juga menyebut pihaknya telah melakukan upaya paksa. Maksudnya, upaya ini dilakukan melalui penggeledahan dan pencarian di rumah Veronica di Jakarta.

"Kami sudah mengeluarkan DPO, kemarin sudah melakukan upaya paksa yaitu pencarian di rumah yang ada di Jakarta dan melakukan penggeledahan. Dari situ akhirnya kami mengeluarkan DPO," pungkas Luki.

Apa Reaksi Kamu?