Verstappen Juara F1 GP Austria, Tim Mercedes Gagal
istimewa

Verstappen Juara F1 GP Austria, Tim Mercedes Gagal

Senin, 2 Jul 2018 | 01:10 | Rusmanto

WinNetNews.com - Max Verstappen menjadi pemenang dalam balapan F1 GP Austria. Nasib nahas dialami Mercedes setelah dua pebalapnya gagal menuntaskan race.

Verstappen menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis setelah menuntaskan balapan dengan waktu satu jam, 21 menit dan 56,024 detik. Ini menjadi kemenangan pertama Vertappen di musim 2018, yang membuat koleksi kemenangan di sepanjang kariernya menjadi berjumlah empat.

Pebalap Red Bull Racing itu mengungguli duo Ferrari yang berada di belakangnya. Kimi Raikkonen di urutan kedua dan Sebastian Vettel merebut podium terakhir.

GP Austria menjadi mimpi buruk buat Mercedes. Meski dua pebalapnya berhasil start di posisi depan, baik Lewis Hamilton maupun Valtteri Botas sama-sama gagal menuntaskan balapan. Catatan Hamilton yang selalu meraih poin di 33 balapan secara beruntun pun putus di Austria.

Kegagalan Hamilton meraih poin juga berakibat pergeseran di puncak klasemen pebalap. Vettel kini mengambil alih posisi teratas dengan 146 poin, dia unggul satu angka saja di atas Hamilton. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...