(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Vettel dan Hamilton Bersinggungan di GP Italia

Rusmanto
Rusmanto

Vettel dan Hamilton Bersinggungan di GP Italia istimewa

WinNetNews.com - Sebastian Vettel menyalahkan Lewis Hamilton saat keduanya bersinggungan di awal balapan GP Italia. Hamilton menepis karena merasa sudah memberi cukup ruang.

Pada balapan di Sirkuit Monza, Minggu (2/9/2018), Vettel menderita kerugian besar. Start dari barisan depan, pebalap Ferrari itu harus puas finis keempat. Itupun Vettel tertolong dengan penalti lima detik yang dijatuhkan kepada Max Verstappen yang memaksanya finis di posisi lima. 

Tidak bisa dipungkiri, hasil buruk Vettel dipengaruhi insiden dengan Hamilton di putaran pertama. Sama-sama memasuki chicane, bagian depan mobil Vettel mengenai Hamilton sehingga terpelintir.

 

 

"Lewis melihat sedikit area di sekitar sisi luar tapi dia tidak memberiku ruang sedikitpun," Vettel mengatakan kepada Sky. "Aku tidak punya peluang lain selain melaju kearah dia dan membuat kontak."

Vettel pun kehilangan banyak waktu. Sementara Hamilton pada akhirnya sukses memenangi balapan usai mengalahkan rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen.

"Itu adalah sebuah manuver balapan. Itu yang seharusnya dilakukan di lintasan. Kami seharusnya balapan," timpal Hamilton. "Aku memberi dia ruang kok. Aku yakin itu adalah sebuah komentar yang dilontarkan saat sedang panas-panasnya."

"Memang tidak pernah terasa menyenangkan ketika Anda terpelintir dan Anda menghadapi banyak mobil yang melaju berlawanan arah. Aku tahu rasanya. Aku yakin dia tidak benar-benar bermaksud demikian."

Kemenangan ini memperbesar peluang Hamilton mempertahankan gelar juara dunianya. Hamilton masih menguasai puncak klasemen sementara dengan perolehan 256 poin, unggul 30 poin dari Vettel di urutan kedua. (detiksport)
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});