Video 360 Bisa Ditonton Di Facebook

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Video 360 Bisa Ditonton Di Facebook

 

Wingamers.com - Video 360 bisa ditonton di Facebook. Tapi itu nanti sebab sedang dikembangkan aplikasi menonton video 360 derajat, mirip dengan YouTube 360. Rumornya ada dua versi yakni untuk android dan iOS.

Dilansir dari Mashable, video 360 derajat memang sedang laris sekarang. Pengguna akan merasa berada di dalam video yang ditontonnya. Setiap kali perangkat yang digunakan menonton berpindah posisi, maka pemandangan yang ditampilkan berubah sesuai posisinya. Namun 360 beda dengan virtual reality (VR).

Video 360 hanya bisa ditonton saja tapi tidak dapat berinteraksi dengan objek di dalam video. Tetapi video 360 merupakan pijakan awal untuk menarik minat calon pengguna VR. Dan bagi Facebook yang sedang gencar bereksperimen di dunia VR, pijakan awal ini jadi berguna.

Awal tahun ini Facebook sempat menunjukkan proyek video 360 derajat yang akan ditayangkan di News Feed jejaring sosial mereka. Pengguna juga bisa menyaksikan video tersebut menggunakan headset VR, seperti Oculus Rift. Saat ini video 360 derajat itu masih belum lolos dari tahap uji coba. Namun dalam waktu dekat akan rilis untuk umum.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});