(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Video Habib Rizieq Dukung Jokowi Viral di Facebook

Daniel
Daniel

Video Habib Rizieq Dukung Jokowi Viral di Facebook Foto: Kompas

Winnetnews.com - Sebuah video menjadi viral di jejaring sosial Facebook. Bagaimana tidak, video tersebut menampilkan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab yang diedit sedemikian rupa sehingga seolah mengucapkan dukungan untuk paslon 01, Joko Widodo.

Seperti diketahui Habib Rizieq sudah sejak awal menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Menanggapi hal tersebut, pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana memastikan video yang menjadi viral itu adalah hoax.

“Itu hoax. Itu editan permainan cebi (sebutan lain untuk para pendukung paslon 01) yang memfitnah secara biadab,” tukas Eggi seperti dilansir dari Detik. Video tersebut berdurasi 18 detik dan tersebar di media sosial.

Menurut analisa Eggi, video tersebut merupakan hasil kompilasi kumpulan potongan-potongan dari berbagai video. Lalu dengan proses editing video tersebut dibuat seolah-olah Habib Rizieq memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Eggi sendiri berharap agar “Polisi dan Bawaslu turun tangan” menyelidiki kasus ini. Ia mengakui sejauh ini belum melaporkan soal kasus viral video editan tersebut ke pihak berwajib. “Perlu diingat Habib Rizieq sudah memberikan suaranya di TPS, pilihannya sudah jelas kepada Prabowo-Sandi,” kata Eggi.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});