Video Musik Everglow "Adios" Raih 50 Juta Views, Netizen: Ini Pasti Karena Penggemar Luar Negeri!
Foto: Allkpop

Video Musik Everglow "Adios" Raih 50 Juta Views, Netizen: Ini Pasti Karena Penggemar Luar Negeri!

Jumat, 6 Sep 2019 | 16:49 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Kabar gembira muncul dari girl group besutan YueHua Entertainment, Everglow. Girl group rookie ini sukses mencetak rekor baru di YouTube untuk MV atau video musik terbaru mereka. 

Setelah sukses melakukan comeback dengan single bertajuk "Adios", kini grup beranggotakan E:U, Sihyeon, Mia, Onda, Aisha and Yiren kembali mencetak rekor baru sebagai girlgroup pendatang baru yang videonya telah ditonton sebanyak 50 juta views hanya dalam waktu 16 hari.⁣

Ini menjadi comeback pertama mereka sejak memulai debut pada Maret 2019. Tidak disangka lagu tersebut jadi viral dan telah ditonton 33 juta views dalam 3 hari rilis. Walaupun mereka dulu menggunakan iklan sebagai sarana promosi "Adios" tetapi lagunya sendiri bagus. Penampilan panggung dan koreografinya juga tak kalah keren untuk ditonton.

image0

image1

Sayangnya, beberapa netizen Korea menanggapi dingin keberhasilan Everglow ini. Di situs TheQoo, beberapa netizen menganggap jumlah viewers yang cukup banyak diperoleh tersebut karena penggemar dan iklan di luar negeri. Seorang netizen bahkan menilai bahwa konsep lagu "Adios" memiliki kemiripan dengan lagu "Kill This Love" dari BLACKPINK.

"Sepertinya berkat penggemar dan iklan di luar negeri," kata seorang netter.

"Oh, ini misterius, mereka sangat populer di luar negeri. Bisakah seseorang tolong beri tahuku alasannya?," tutur netter lainnya.

"Sangat menyenangkan ketika aku melihat panggung mereka. Mereka terlihat hebat dan para membernya cantik," seru netter lainnya.

"Sepertinya mereka mendapat reaksi yang baik dari penggemar K-Pop di luar negeri⁣," sahut netter lainnya.

"Tapi aku merasa sedikit mirip seperti konsep BLACKPINK di Kill This Love⁣," ujar netter lainnya.

"Terima kasih untuk iklan, tetapi aku yakin mereka populer di luar negeri," ucap netter lainnya.

"Tetapi ini berkat iklan dan penggemar K-Pop di luar negeri. Bagaimanapun, mereka adalah grup Korea, mereka membutuhkan reaksi yang baik dari penggemar lokal," ucap netter lainnya.

"Lagu ini sedikit mirip dengan Kill This Love milik BLACKPINK. Penggemar K-Pop luar negeri menyukai konsep semacam ini, bukan?⁣," tambah netter lainnya.

"Tampaknya mereka menggunakan iklan menjadikannya sepopuler BLACKPINK di luar negeri," sambung netter lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...