Video Musik Rapper India Ini Lampaui Rekor Youtube BTS, Netizen Pertanyakan Keabsahan Jumlah Views!
Foto: Koreaboo

Video Musik Rapper India Ini Lampaui Rekor Youtube BTS, Netizen Pertanyakan Keabsahan Jumlah Views!

Rabu, 31 Jul 2019 | 14:55 | Nisa Diniah

 

Winnetnews.com -  “Boy With Luv” BTS sebelumnya dikenal sebagai video musik yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Catatan ini, tampaknya telah dikalahkan oleh rapper asal India, Badshah dengan single terbarunya berjudul "Paagal". Video musiknya berhasil meraih lebih dari 75 juta views dalam waktu 24 jam.

Tetapi, YouTube belum mengkonfirmasi mengenai hal ini. Sebelumnya, mereka mengkonfirmasi dengan memberi selamat pada bintang-bintang K-Pop yang telah mencapai rekor ini, termasuk BLACKPINK dengan "KILL THIS LOVE" dan BTS dengan "Boy With Luv". Tetapi, mereka tidak memberikan ucapan selamat selamat kepada Badshah.

image0

Para eksekutif di perusahaan rival di India mengatakan bahwa para seniman membeli views, mendapat untung dari bot untuk streaming video. Beberapa menyatakan bahwa satu-satunya cara Badshah mendapatkan jumlah views sebanyak ini karena dia mengiklankan video musik sebagai iklan di video YouTube. Dengan ini, dia mampu mengumpulkan puluhan juta penonton.

Disisi lain, Badshah mengatakan bahwa YouTube menahan diri untuk memberi selamat padanya. Sementara mereka akan dengan cepat memberi selamat kepada artis-artis Asia Barat dan Timur tetapi ragu-ragu untuk memuji seorang seniman dari India.

Badshah sendiri membantah tuduhan yang menyebut bahwa kesuksesannya ini karena dia membeli views. Meski begitu, dia mengakui kalau memang membeli promosi dan iklan untuk videonya

Beberapa orang juga mengatakan bahwa "KILL THIS LOVE" dari BLACKPINK juga muncul sebagai iklan di India, jadi YG Entertainment pada dasarnya melakukan hal yang sama seperti Badshah dan labelnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...