Video Raja Thailand Pakai Tanktop Tersebar, Facebook Bakal Digugat
Foto: Youtube

Video Raja Thailand Pakai Tanktop Tersebar, Facebook Bakal Digugat

Selasa, 16 Mei 2017 | 15:24 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Thailand mengancam akan menggugat Facebooksetelah rekaman raja bertato yang sedang berjalan-jalan muncul. Video aneh Raja Maha Vajiralongkorn yang melenggang di sekitar pusat perbelanjaan di samping seorang wanita telah menjadi viral.

Dan petinggi di negara Asia Tenggara itu marah, sekarang ingin klip diambil offline pukul 10:00 besok.Warga Thailand bisa dipenjara selama 15 tahun karena menghina raja negara tersebut.

Takorn Tantasith, kepala Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional Thailand, mengatakan: "Jika satu halaman terlarang sekalipun, kami akan segera membahas langkah-langkah hukum yang harus diambil melawan Facebook Thailand."

Kepala internet di negara tersebut dilaporkan oleh Bangkok Post untuk mengirimi email kepada kepala Facebook Mark Zuckerberg secara pribadi yang meminta dia untuk menghapus klip tersebut.

Dan meski ada usaha untuk memblokir agar orang Thailand tidak melihat video tersebut, lebih dari 300 versi diyakini melayang di seputar media sosial.

Ini bukan pertama kalinya raja terlihat dalam pakaian semacam itu.

Pada bulan Oktober dia tersentak di sebuah bandara di Munich dengan mengenakantank top bergulung, jins kendur dan tato palsu dengan pudel di belakangnya.

Raja Vajiralongkorn dimahkotai pada bulan Desember di usia 64 tahun.

Ia menggantikan ayahnya Raja Bhumibol Adulyadej yang meninggal tahun lalu pada usia 88 tahun setelah menghabiskan 70 tahun di atas takhta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...