Video Salah Satu Ancaman ISIS ke Indonesia

Video Salah Satu Ancaman ISIS ke Indonesia

Kamis, 14 Jan 2016 | 18:30 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Dunia maya tahun lalu sempat dihebohkan dengan beredarnya video ancaman lewat youtube oleh orang tidak dikenal kepada negara Indonesia dan menantang Polisi,TNI, Densus 88 dan Banser yang diunggah pertama kali pada 24 Desember 2014 oleh akun al-faqir ibnu faqir. Video berdurasi 4:01 menit itu menampilkan seorang pria berkumis dan berjenggot yang mengenakan baju army look. Pria yang memakai kupluk dan bersarung tangan itu berbicara dalam bahasa Indonesia, dengan sedikit logat Arab, sembari sesekali mengutip ayat Al-Quran.

Dalam video tersebut, pria yang tak diketahui identitasnya itu mengaku sebagai anggota ISIS. Pada awal tayangan, dia langsung menyebut Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kepolisian, dan Banser dengan sebutan Laknatullah. Pria itu mengatakan menunggu kedatangan TNI, Polri, dan Banser yang dikabarkan akan ikut memerangi ISIS. "Apabila kalian tidak datang kepada kami, kami akan datang kepada kalian," ujarnya.

Pria itu juga memberi sinyal bahwa dirinya tengah berada di luar negeri, dengan mengatakan akan kembali ke Indonesia. Dia lantas kembali menebar ancaman akan membantai TNI, Polri, dan Banser.

Mungkinkah peristiwa yang terjadi di Sarinah merupakan bukti dari ancaman di video tersebut? Pihak aparat masih terus menyelidiki keterkaitan tersebut.

Salah satu ancaman yang di tujukan ke Indonesia dari anggota Militan ISIS

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...