[Video] Solusi Kanalisasi Gagal Total Atasi Kebakaran Hutan Kalimantan

[Video] Solusi Kanalisasi Gagal Total Atasi Kebakaran Hutan Kalimantan

WinNetNews.com – Pemerintah terus mendapat tekanan dari masyarakat untuk segera bertindak atas darurat asap. Solusi yang lahir pun terkesan tergesa-gesa dan serampangan. Salah satu solusi yang dilakukan adalah pembuatan kanal yang dianggap efektif mengatasi kebakaran. Namun laporan lapangan yang dibuat oleh tim Save Our Borneo pada 17 Oktober 2015 lalu menunjukkan sebaliknya.

Field Report 17 Okt 2015

pantauan lapangan tim SOB di lokasi "kanalisasi" yg jadi solusi pemerintah untuk mengatasi kebakaran dilahan gambut Kalteng/ Field report SOB team in the location of "canalization" that our government gives solutions of peatlands fires in Central Kalimantan.

Posted by Save Our Borneo on Saturday, October 17, 2015

Dalam video tersebut dijelaskan bagaimana kanal tersebut gagal total mengatasi kebakaran, malah terbakar dan rusak. Masyarakat setempat justru memiliki solusi yang lebih murah dan efektif. Pemerintah agaknya harus segera melepaskan harga diri untuk terus sok tahu. Dan mulai bertanya dan mendengarkan suara masyarakat. Apa gunanya menyewa ahli yang mahal jika tidak mengetahui medan.

Lihat juga: Korporasi Asing Terlibat Dalam Pembakaran Hutan

Ayo suarakan aspirasi anda terhadap pemerintah. Sebarkan video ini agar pemerintah mau segera mendengarkan suara rakyatnya sendiri.