Videonya Viral, Panda Ini Dapat Julukan Kung Fu Panda Dunia Nyata

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Videonya Viral, Panda Ini Dapat Julukan Kung Fu Panda Dunia Nyata Ilustrasi (sumber: unsplash)

Winnetnews.com -  Seekor panda asal Tiongkok disebut-sebut sebagai Master Po di kehidupan nyata. Setelah video aksinya tersebar di sebuah media sosial, sejenis Twitter, Weibo.

Sebuah video yang menampilkan panda yang sedang mengayunkan tongkat bambunya, sontak membuat para warganet di Tiongkok kagum.

Panda, dikenal sebagai hewan dengan gerakan yang lamban, namun hal berbeda nampak dalam video tersebut. Panda itu terlihat berputar, menggelinding, dan menyodokan ‘senjata’nya sambil berguling di rerumputan, tanpa kesulitan.

“Ini benar-benar Kung Fu Panda yang asli”, seperti yang ditulis oleh surat kabar Tiongkok, People’s Daily. Unggahan itu sudah dibagikan lebih dari 12.760 kali dan mendapatkan komentar sebanyak 5.750.

Dilansir dari Daily Mail, video yang berdurasi 37 detik ini, awalnya diunggah oleh seorang blogger, pada Rabu (21/8). Pengikutnya yang berjumlah lebih dari 2.5 juta itu, menuliskan, “Jangan biarkan orang asing melihat ini, kalau tidak kita tidak akan bisa menjelaskannya.”

Untuk membuat video ini tambah menarik, pengunggah menambahkan latar musik dari lagu ‘A Man Should Strengthen Himself’, yang mana berhubungan dengan ahli kung fu, master Wong Fei-hung.

Hanya dalam waktu dua hari, postingan video panda ini sudah mendapat lebih dari 8.300 komentar untuk menunjukan kecintaannya pada pada itu dan dibagikan sebanyak lebih dari 27.000 kali.

Seorang pengguna Weibo, ‘yi yu liu su’ menulis, “Oke, semua panda di China bisa melakukan kung fu”.

Sedangkan yang lainnya, ‘Yuuki’ menuliskan, “Fleksibelitas dari kucing dan tenaga dari seekor beruang.”

Panda yang dikenal lambat ini, rata-rata gerakannya mencapai 26.9 meter per jam, atau 88.3 kaki per jam. Hal itu dibuktikan dalam sebuah studi yang dilakukan oleh pene;liti China dan Inggris.

Bahkan panda yang ada di tempat penangkaran gerakannya lebih lambat. Para ahli mengatakn kalau gerakan lambat dari panda ini membantu mereka agar tidak lapar, dikarenakan kurangnya jumlah bambu untuk dimakan.

 

Apa Reaksi Kamu?