Vieri: Juventus Diminta Beri Kesempatan untuk Andrea Pirlo
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo © Reuters

Vieri: Juventus Diminta Beri Kesempatan untuk Andrea Pirlo

Selasa, 23 Mar 2021 | 15:25 | Muchdi

Winnetnews.com -  Mantan pemain Juventus Christian Vieri memberikan dukungan penuh untuk Andrea Pirlo. Menurutnya, Pirlo masih layak diberi kesempatan untuk bertahan lebih lama di klub.

Pirlo diangkat sebagai pelatih Juventus pada awal musim ini. Pirlo diminta untuk menggantikan Maurizio Sarri meski tanpa pengalaman melatih.

Perjalanan Juventus di bawah arahan Pirlo sejauh ini tidak konsisten. Terbaru, Si Nyonya Tua kalah 0-1 saat menjamu Benevento dalam lanjutan Serie A.

Kekalahan ini membuat Juventus tetap berada di posisi ketiga klasemen Serie A. Mereka tertinggal 10 poin dari Inter Milan di puncak.

Juventus juga tidak bisa berbuat banyak di Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo dan kolega disingkirkan oleh Porto pada babak 16 besar.

Jangan pecat Pirlo

Serangkaian hasil kurang memuaskan yang diraih Juventus membuat posisi Pirlo makin tersudut. Namun, Vieri meminta mantan timnya untuk tidak terburu-buru memecat Pirlo.

"Juventus tidak melakukannya dengan baik, karena banyak alasan," kata Vieri seperti dikutip dari Football Italia.

"Musim depan saya akan mempertahankan Pirlo tanpa berpikir dua kali. Juventus tersingkir dari Liga Champions, dan mereka tidak berjalan dengan baik di Serie A.

"Namun, setelah sembilan gelar berturut-turut, mereka bisa saja tidak menang."

Rindukan Dybala

Paulo Dybala jarang terlihat di lapangan sepanjang musim ini karena mengalami cedera. Vieri menilai Bianconeri sangat merindukan pemain Argentina tersebut.

"Juventus kehilangan 20 gol dari Paulo Dybala. Dia bukan pemain reguler, dia adalah seorang juara. Juventus punya pemain muda, tapi itu butuh waktu,” lanjutnya.

Antonio Cassano Juga Dukung Pirlo

Mantan pemain Inter Milan Antonio Cassano juga memberikan dukungan kepada Pirlo. Menurutnya, masalah yang dialami Pirlo saat ini ada di Cristiano Ronaldo.

"Masa depan tergantung pada apa yang akan dilakukan Ronaldo, Bonucci, Chiellini, dan Buffon. Tanggung jawab atas situasi ini ada pada klub," kata Cassano.

"Pirlo memiliki sedikit tanggung jawab. Musim lalu, Juventus memecat pelatih yang memainkan sepakbola terbaik di Italia, tapi dia punya masalah, dan itu adalah Ronaldo," sambungnya.

"Pirlo ingin memainkan sepakbola yang bagus, tapi Ronaldo juga menjadi masalah baginya. Ronaldo hanya memikirkan rekornya. Dia bukan pemain yang sama seperti empat tahun lalu."

"Pirlo baru saja memulai karier kepelatihannya. Anda tidak bisa memberinya tanggung jawab untuk melatih pemain seperti Ronaldo."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Performa Buruk, Juventus Diminta Jangan Buru-Buru Pecat Andrea Pirlo"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...