(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

VietJet Air : Inovasi Seragam Bikini yang Bikin Hoki

Daniel
Daniel

VietJet Air : Inovasi Seragam Bikini yang Bikin Hoki Istimewa

Winnenews.com – Terkadang Anda harus menjadi antimainstream untuk bisa meraih kesuksesan. Hal itu lah yang dilakukan oleh Nguyen Thi Phuong Thao, wanita asal Vietnam yang merupakan pemilik maskapai VietJet Air.

VietJet Air adalah low cost carrier yang terjun ke dunia bisnis penerbangan pada 2011. Perlahan tapi pasti nama VietJet Air semakin berkembang. Sadar tidak mau menjadi maskapai yang monoton, pada 2012 gebrakan dilakukan oleh VietJet Air.

Setahun setelah mengudara, maskapai yang identik dengan warna kuning dan merah tersebut mengganti seragam pramugarinya menjadi bikini. Sontak hal tersebut membuat geger jagat media sosial.

Keputusan Nguyen untuk melakukan inovasi itu sebenarnya bukan tanpa alasan. Menurutnya, busana bikini merupakan sebuah invoasi baru pada seragam maskapai. Ia juga menegaskan hal itu bukanlah untuk semata-mata menarik perhatian penumpang laki-laki.

Pada awalnya sebenarnya pramugari VietJet Air memiliki seragam pramugari yang cukup stylish dengan warna merah dikombinasikan coklat. Penggunaan bikini sebagai seragam pramugari langsung berdampak pada pemasukan maskapai hingga 40 persen dalam kurun waktu lima tahun saja.

Kesuksesan VietJet membuat Nguyen Thi Phuong menempati urutan ke-46 daftar miliarder 2017 berdasarkan data yang dilansir dari Forbes. Nguyen memiliki kekayaan bersih sebesar USD1,7 miliar, sekaligus membuatnya menjadi salah satu miliyarder ternama di Vietnam.

Pada bulan Maret 2019 VietJet Air akhirnya akan membuka rute ke Indonesia. Untuk pembukaan, rute yang akan dibuka yakni Ho Chi Min-Denpasar. Lalu pada akhir tahun 2019, rute Ho Chi Minh-Jakarta akan menyusul beroperasi. Anda tertarik mencoba VietJet Air?

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});