Vietnam Dilanda Banjir dan Longsor, 37 Orang Tewas dan 40 Hilang

Cindy
Kamis, 12 Oktober 2017 13:40 WIB
Oleh Cindy pada Kamis, 12 Oktober 2017 13:40 WIB
Image Vietnam Dilanda Banjir dan Longsor, 37 Orang Tewas dan 40 Hilang
Foto:Gettyimages

WinNetNews.com- Vietnam dilanda banjir dan longsor. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, 37 orang tewas dan 40 lainnya dinyatakan hilang akibat hujan lebat dan longsor di Vietnam selama seminggu ini.

Otoritas Manajemen Bencana Vietnam melaporkan, laporan warga yang meninggal itu datang dari enam provinsi yang diguyur hujan lebat selama sepekan. Wilayah yang terkena dampak paling besar adalah Hoa Binh Utara, di mana 11 orang tewas dan 21 orang hilang.

Sedangkan, 21 orang lainnya dilaporkan terluka akibat hujan lebat yang menyebabkan longsor dan banjir. Untuk menghindari bencana yang lebih besar, Komite Pusat untuk Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Alam Vietnam mematikan tanggul-tanggul air.

Karena bencana ini,  Reuters melaporkan lebih dari 17 ribu orang dievakuasi dan 200 rumah runtuh. Tidak hanya itu, 18 ribu rumah lainnya dilaporkan hancur atau terendam banjir dan lebih dari 8 ribu hektar lahan untuk menanam padi hancur, sementara sekitar 40 ribu hewan tewas terbawa arus.

Vietnam memang biasa diterjang badai yang menghancurkan dan banjir besar, terutama di daerah pesisir. Tahun lalu saja, lebih dari 200 orang tewas akibat badai dan banjir di Vietnam.

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Piala Dunia 2018: Kroasia Permalukan Argentina 3-0

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.