Vietnam International Challenge 2019: Indonesia Bawa Pulang Tiga Gelar Juara

Daniel
Daniel

Vietnam International Challenge 2019: Indonesia Bawa Pulang Tiga Gelar Juara Foto: badmintonindonesia.org

Winnetnews.com -  Meskipun Indonesia gagal meraih satu gelar pun di ajang Singapore Open 2019, namun para pebulutangkis kita menorehkan prestasi membanggakan di turnamen lain. Pada ajang Vietnam International Challenge 2019, Merah Putih sukses menyabet total tiga gelar juara.

Gelar perdana datang di nomor tunggal putra yang memainkan All-Indonesian final. Firman Abdul Kholik bertemu dengan kompatriotnya Chico Aura Dwi Wardoyo. Laga yang berusia dua game tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Firman dengan skor 21-16, 21-7.

Mengutip laman resmi PBSI, Firman mengaku sangat senang bisa mendapatkan gelar juara di turnamen kali ini. Kata Firman: "Gelar ini sangat berarti buat saya, meningkatkan kepercayaan diri saya. Saya mau mengejar ketertinggalan dari teman-teman saya".

Sementara dua gelar lain datang dari nomor ganda putri dan ganda putra. Pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah mempersembahkan mengalahkan Hsieh Pei Shan/Lin Xiao Min (Taiwan), dengan skor 21-19, 21-16. Lalu di ganda putra Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro menang atas Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan (Korea), dengan rubber game 21-19, 15-21, 21-18.

Gelar Vietnam International Challenge terasa spesial untuk Nita/Putri sebab ini merupakan gelar ketiga usai juara di Iran International Challenge dan Dutch Open 2019. "Yang pasti senang bisa juara untuk ketiga kalinya. Pola main kami sama kayak kemarin, defense balik nyerang. Kami mainnya lebih tenang dan lebih sabar," terang Nita. 

Apa Reaksi Kamu?