Villarreal Tundukan Sparta 2-1, Shakhtar Kalahkan Braga 2-1

Villarreal Tundukan Sparta 2-1, Shakhtar Kalahkan Braga 2-1

Jumat, 8 Apr 2016 | 07:08 | Rusmanto
WinNetNews.com - Villarreal dan Shakhtar Donetsk sama-sama meraih kemenangan pada leg I perempatfinal Liga Europa. Villarreal menang atas Sparta Praha, sementara Shakhtar menang atas SC Braga.

Bertanding di kandang sendiri, Stadion El Madrigal, Jumat (8/4/2016) dini hari WIB, Villarreal menang 2-1 atas Sparta.

Sepanjang pertandingan, The Yellow Submarine menorehkan 27 attempts (10 on target). Namun, selain dua gol yang berhasil mereka sarangkan, delapan attempts on target lainnya digagalkan oleh kiper Sparta, David Bicik.

Namun demikian, Bicik sempat membuat kesalahan pada menit ketiga. Kesalahan itulah yang kemudian membuat Villarreal unggul 1-0.

Sparta menyamakan kedudukan, sekaligus membuat gol tandang, pada injury time babak pertama. Gol bermula dari sepak pojok yang dilakukan oleh Borek Dockal dan disundul oleh Jakub Brabec. Turun minum, skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, dominasi Villarreal akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-63, Bakambu menerima sodoran bola dari Denis Suarez dan mendapatkan ruang tembak yang cukup besar. Bakambu lantas melepaskan sepakan kaki kanan ke tiang jauh dan sekali lagi menaklukkan Bicik.

Pada pertandingan lainnya di Stadion Municipal, Braga, tim tamu Shakhtar Donetsk menundukkan SC Braga dengan skor 2-1. Shakhtar unggul 2-0 lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Yaroslav Rakitskiy dan Facundo Ferreyra.

Rakitskiy membobol gawang Braga pada menit ke-45 lewat sebuah sepakan kaki kiri, menyusul sebuah sepak pojok. Ferreyra kemudian menggandakan keunggulan Shakhtar pada menit ke-75 lewat tendangan dari jarak dekat usai menerima bola dari Marlos Romero.

Satu-satunya gol Braga pada laga tersebut baru tercipta pada menit ke-89, di mana Wilson Eduardo menyambut umpan dari Baiano dengan sundulan dari dalam kotak penalti.

disadur dari situs detik sport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...